5 Orang di Kabupaten Magelang Positif Covid-19, Ini Asalnya

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto: Internet)

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto: Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID— Pascalebaran Idul Fitri, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Magelang terus mengalami tren penambahan. Setelah terjadi ledakan kasus beberapa hari lalu, sore ini (12/6) Pemerintah Kabupaten Magelang mengkonfirmasi lima pasien positif baru.

”Benar, ada tambahan lima pasien positif covid-19 hari ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan.

Nanda mengungkapkan, kelima pasien tersebar dari beberapa kecamatan. ”Mereka yakni masing-masing satu orang dari kecamatan Muntilan, Mertoyudan, Tempuran, Secang dan Grabag,” ungkapnya.

Nanda menjelaskan dengan penambahan lima orang, maka jumlah pasien positif perhari Jumat, (12/6) menjadi 51 orang. ”Jumlah dari total sebelumnya 53 orang ditambah lima orang baru.

Di waktu bersamaan, tujuh pasien positif telah dinyatakan sembuh. Dengan rincian lima dari Kecamatan Secang dan satu dari Grabag.

Baca: Deretan Fakta Eks Pebalap Montok Renee Gracie

Sementara itu, PDP terdapat penambahan lima orang. Masing-masing dua dari Kecamatan Secang dan sisanya dari Sawangan, Salam, Mertoyudan dan Secang.

”Sehingga jumlah PDP saat ini menjadi 39 orang. Dimana sebelumnya 36 orang ditambah lima orang PDP baru dikurangi 2 PDP sembuh dari Mertoyudan dan Grabag,” terangnya.

Jumlah ODP diketahui masih sama hari sebelumnya, yakni berjumlah 43 orang. Kemudian angka kesembuhan PDP hingga saat ini total 154 orang dan kesembuah pasien positif covid-19 menjadi 79 orang.

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia adalah 32 Kasus. Dengan rincian meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 29 orang.  Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah tiga orang. (hanifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: