Akses Menuju Semburan Gas di Salaman Ditutup Warga


beritamagelang.com, SALAMAN— Fenomena langka berupa semburan gas dan api di bibir Kali Tangsi Dusun Drojogan Desa Sriwedari Salaman Kabupaten Magelang mengundang penasaran. Namun, jika hendak ingin melihat ke lokasi saat ini dipastikan tidak bisa.


Pantuan beritamagelang.com, warga kini telah memasang protal ke seluruh akses Kali Tangsi. Hal ini guna menghindari banyaknya warga yang datang.


Kepala Desa Sriwedari Supriyanti mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian ke Pemkab Magelang. Sepenuhnya pihak desa menyerahkan penanganan ke Pemkab Magelang.


Guna mengantisipasi kerumunan warga, pihaknya menutup semua akses menuju lokasi. Areal tempat kemunculan gelembung gas itu juga sudah diberi tanda.

Sebelumnya diberitakan fenomena kemunculan gelembung gas aliran Sungai Tangsi, Salaman. Kemunculan gelembung gas yang menyala ketika disulut api ini jadi tontonan warga.

Lokasi penemuan gelembung gas ini tepatnya berada di bendungan Sungai Tangsi. Lokasi munculnya gelembung gas ini ada di areal sungai yang jika surut digunakan untuk area bermain anak.

Salah seorang warga, Fauzi menyebut kemunculan gelembung gas dari dalam tanah itu mulanya ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain sepak bola, Jumat (17/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu anak-anak yang tengah bermain melihat air bergelembung dan mencoba menyalakan api dengan korek. (miftahudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: