Aksi GraVITAsi Magelang Bantu Balita dan Ibu Hamil

(beritamagelang) Salah satu relawan GraVITAsi saat menyemprot masjid (Foto : Mifta)

beritamagelang, MAGELANG–Relawan GraVITAsi (Griya Aktivitas dan Aspirasi) Vita Ervina dari Komisi IV DPR RI Fraksi PDIP, membagi PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan penyemprotan disinfektan. Bantuan PMT diberikan kepada balita dan ibu hamil untuk menambah asupan gizi.

Koordinator Kegiatan Mulad Widodo mengatakan kegiatan dilaksanakan di Dusun Rejoso Desa Jambewangi Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, hari ini (20/4/2020). Penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah-rumah warga, jalan-jalan kampong dan area publik.

“Penyemprotan ini atas dasar permintaan warga kepada kami,” ungkapnya kepada beritamagelang.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiataan serupa, dibeberapa wilayah baik di Kota dan Kabupaten Magelang. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian relawan graVITAsi terhadap kondisi saat pendemi virus corona.

Baca juga : Sehari Petugas Ber Apd Makamkan Dua Warga Magelang

”Selain itu, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan diri. Mereka harus waspada namun tidak boleh takut yang berlebihan,” papar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jambewangi Sartana mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut. Diharapkan dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap relawan yang melakukan giat ini diberi kesehatan dan keselamatan. Jangan sampai melaksanakan pencegahan namun sendirinya yang terinfeksi,” imbuhnya.

Dia berharap dengan adanya kegiataan itu, wilayahnya dapat terhindar dari Covid-19 dan situasi dapat kembali normal seperti sedia kala. (mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: