Alhamdulillah, Hasil Swab Tiga Jenazah Asal Magelang Negatif Corona

(beritamagelang.com) ilustrasi pemakaman (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID— Tiga jenazah yang meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) asa Kabupaten Magelang dinyatakan negatif. Hasil swab tenggorokan memang baru keluar setelah ketiganya meninggal.

Ketiga pasien yang meninggal itu berasal dari Bandongan, Kajoran dan Mertoyudan. PDP ini meninggal dengan penyakit lain yang menyertainya.

“Hasil test swab semuanya negatif. Tiga itu meliputi Kecamatan Bandongan, Mertoyudan dan Kajoran. Saat ini kami masih menunggu hasil swab lainnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dia mengatakan hasil swab PDP yang meninggal. Kata Nanda, dari 12 PDP di wilayah Kabupaten Magelang baru diketahui empat PDP yang sudah keluar hasilnya. Satu lainnya positif asal Secang Magelang. 

Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah. Jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter.

Warga di perantuan juga diminta menunda mudik. Selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin.

“Bekerja, belajar, beribadah di rumah dan selalu gunakan masker,” pungkasnya. (miftahudin)

3 thoughts on “Alhamdulillah, Hasil Swab Tiga Jenazah Asal Magelang Negatif Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: