Anak Kos Wajib Tahu, Ini Sosok Wanita Dibalik Kelezatan Indomie

(beritamagelang.com) LEZAT: Mi instan maish menjadi primadona anak kos (Foto: internet)

(beritamagelang.com) LEZAT: Mi instan maish menjadi primadona anak kos (Foto: internet)

beritamagelang.com, NASIONAL— Belum lama ini, Indomie dinobatkan sebagai ramen terenak di dunia versi Los Angeles Times. Di balik prestasi tersebut, ternyata rasa lezat yang terdapat di dalamnya adalah hasil ramuan tangan seorang wanita. Ia adalah Nunu Nuraini.

Wanita tersebut memang jarang tersorot media. Namun, kelezatan karyanya sudah berhasil mendunia.

Los Angeles Times merilis daftar 25 mi instan dengan rasa terenak di dunia, tepatnya pada 5 November 2019 lalu. Kelezatannya diuji oleh seorang kolumnis makanan Lucas Kwan Peterson.

Salam penilaian mengenai mi instan tersebut, Lucas mempertimbangkan dua aspek penilaian. Pertama adalah cita rasa mi instan tersebut. Kedua adalah tingkat keaslian mi instan dengan gambar mi yang ada di bungkusnya.

Tak main-main, ada dua varian rasa yang masuk ke dalam daftar mie terenak. Mereka adalah Indomie Goreng dan Indomie rasa ayam barbeque (bbc) yang berada di peringkat teratas.

Baca: Mengenal Hidroganik Metode Tanam Padi di Atas Kolam Ikan Kreasi Petani Magelang

”Lima paket rasa berbeda yang datang dengan mi menarik dalam diri mereka. Ada tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua saset kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng),” tulis Lucas.

Lukas juga menambahkan bahwa jika masih ada keraguan mengenai cita rasa Indomie tersebut. Lucas menuliskan bahwa ia meminta orang yang meragukan hal tersebut untuk menonton penghormatan Rapper J2O mengenai mi instan.

Di samping keberhasilan Indomie mendapatkan gelar sebagai mie terenak di dunia, ada sosok Nunu yang berjasa. Siapa dia sebenarnya?

Seperti yang pernah diposting Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Nunu merupakan wanita lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran Bandung.

”Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad,” tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, @ridwankamil.

Kabarnya, Ibu Nunuk sudah 28 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood. Hingga saat ini, ia lebih memilih berkarya di belakang layar hingga sudah banyak orang Indonesia maupun mancanegara bisa merasakan nikmatnya Indomie. (hanifah)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: