Apresiasi Terbentuknya Paguyuban Kades, Bupati Magelang Minta Kompak Hadapi Covid-19

(Beritamagelang.com) Kantor Pemkab Magelang (Foto : Internet)

Beritamagelang.com, MUNGKID— Bupati Magelang  Zaenal Arifin mengapresiasi terbentuknya Paguyuban Ngesti Projo. Yaitu kumpulan Kepala Desa se Kabupaten Magelang.

Diharapkan paguyuban yang terbentuk beberapa waktu lalu itu dapat segera berperan aktif. Guna menanggulangi pendemi Covid-19 khususnya di Magelang.

”Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Magelang menyambut baik. Dengan kondisi saat ini Ngesti Projo dapat langsung bergerak dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya hari ini (16/4/2020).

Bupati mengharapkan ketua paguyuban sekaligus Kepala Desa Pucungrejo Muntilan Muhammad Ma’ruf  harus dapat membawa anggotanya ke tujuan sama. Yaitu menyejahterakan masyarakat sebab  Kepala desa terpilih memiliki latar belakang yang berbeda, baik dari segi pendidikan, karakter maupun yang lainnya.

”Khususnya saat ini dalam pendemi Covid-19, Kades dapat bahu membahu membantu Pemerintah untuk memtus rantai penyebaran di tingkat desa-desa,” imbuhnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi juga mengupdate data Covid-19 hingga pukul 16.00 WIB. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 214 orang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 25 kasus. Dengan PDP pulang dalam kondisi membaik sebanyak 57 kasus.

“Kasus  PDP  meninggal sampai saat ini tercatat 12 kasus. Sedangkan kasus positif terkonfirmasi ada 7 kasus dengan dua diantaranya dinyatakan sembuh,” pungkasnya. (mhj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: