ASN Pemkab Magelang Resmi Dilarang Mudik

(beritamagelang.com) Kantor Pemkab Magelang (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID—Bupati Magelang Zaenal Arifin membatasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Magelang bepergian ke luar daerah dan atau kegiatan mudik. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 800/703/22/2020 tertanggal 9 April 2020.

Zaenal menegaskan larangan bepergian ke luar daerah dan atau mudik sampai dengan wilayah NKRI dinyatakan bersih dari COVID-19.  Serta ASN  melakukan upaya pencegahan dan menyampaikan informasi positif dan benar kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga : Siaga Corona Pemkot Magelang Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT

”Saya meminta ASN untuk mengajak masyarakat disekitar tempat tinggalnya bergotong royong melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Serta menerapkan hidup bersih dan sehat,” ungkapnya, kemarin (20/4/2020)

Dia menjelaskan, bagi ASN yang melanggar akan diberikan sanksi disiplin. Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan PP Nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja PNS dan PP Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

”Namun jika ASN harus bepergian karena keadaan terpaksa, diharuskan mendapat ijin dari atasan masing-masing,” imbuh Zaenal.

Baca juga : Baru Keluar Penjara Warga Grabag Kembali Diringkus Polisi

Sementara itu, data kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang per hari Senin (20/4/2020) pukul 15.00 WIB, ODP berkurang dari 200 menjadi 187 orang. Rinciannya berkurang 21 orang namun bertambah 8 orang. Sedangkan PDP ada 15 kasus dan total yang pulang kondisi baik ada 78 kasus.

Selanjutnya positif corona ada 7 kasus dan yang dikonfirmasi sembuh ada 2 kasus. Sedangkan 1 kasus dinyatakan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: