Baru Sehari Diluncurkan, Uang Baru Rp 75 Ribu Ditemukan Dijual Online Jutaan Rupiah

(beritamagelang.com) (foto : internet)

Beritamagelang.com, NASIONAL – Satu hari setelah uang pecahan baru Rp. 75 ribu diluncurkan Bank Indonesia. Ada salah satu toko jual beli online yang menjual uang baru tersebut hingga harga jutaan rupiah.

Terlihat dalam situs jual beli online tersebut, penjual memasang harga tinggi hingga satu juta rupiah untuk uang baru tersebut. Penjualan uang itu hanya terpampang di Shopee, sementara platform e-commerce lain, seperti Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak tidak ditemukan penjual barang serupa.

Sedikitnya ada dua toko online di Shopee yang menjual uang pecahan Rp 75 ribu dengan harga di tinggi. Kedua penjual tersebut bernama regedit dan celestial77. Keduanya tercatat berbasis di Surabaya.

Seller regedit menjual uang pecahan Rp 75 ribu itu dengan harga Rp 1.250.000. Adapun celestial77 menjualnya dengan harga yang lebih mahal Rp 1.375.000. Penjual regedit tidak mencantumkan berapa lembar uang pecahan Rp 75 ribu yang dijual, adapun celestial77 menyebut bahwa uang tersebut hanya ada satu unit.

Uang baru ini hanya bisa ditukarkan masyarakat di Kantor Pusat Bank Indonesia dan 45 kantor cabang Bank Indonesia perwakilan daerah kota dan kabupaten. Selain ke kantor BI, penukaran juga bisa dilakukan di bank-bank yang ditunjuk BI seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan, CIMB Niaga.

Masyarakat pun sebenarnya bisa mendapatkan uang pecahan khusus ini dengan harga Rp 75 ribu saja, tanpa harus membeli dengan harga yang sangat tinggi. Uang pecahan ini hanya tersedia 75 juta lembar.

1 thought on “Baru Sehari Diluncurkan, Uang Baru Rp 75 Ribu Ditemukan Dijual Online Jutaan Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: