Begini Kronologi Warga Ngluwar Temukan Pistol

(beritamagelang.com) Kantor Polsek Ngluwar (Foto : Internet)

beritamagelang.com, NGLUWAR—Salah satu warga Dusun Demangan Desa Ngluwar Kabupaten Magelang menemukan benda yang diduga sepucuk pistol. Benda itu ditemukannya saat mencari rumput untuk makan ternaknya, pada Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tempatnya berada di pinggir jalan Kyai Raden Sahid Dusun Ngluwar Desa Ngluwar Kabupaten Magelang. ”Saya lagi ngarit (mencari rumput dengan sabit-red) dan mengenai benda seperti besi,” ungkap penemu benda diduga pistol, Haryadi (41).

Letak benda tersebut berada disemak-semak rerumputan kemudian dia mencoba membersihkannya agar lebih jelas mengetahui bendanya. Setelah berhasil, dirinya kaget sebab benda yang dimaksud adalah diduga satu pucuk pistol.

”Bentuknya seperti bedil, saya kaget dan karena takut, saya memanggil orang disekitar lokasi menemukan benda itu,” jelas dia.

Haryadi dan salah satu warga langsung melapor ke Polsek Ngluwar. Kemudian tiga personil polisi datang kelokasi penemuan.

Baca juga : Membaik, Dua Pasien Positif di Magelang Boleh Pulang

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Ngluwar Iptu Gembong Ardiyanto mengatakan dari hasil pemeriksaan, diketahui benda yang ditemukan itu berjenis air softgun. ”Bentuknya mirip sekali dengan pistol,” jelasnya melalui pesan singkat WhatsApp

Barang tersebut saat ini berada di Polsek Ngluwar untuk penyelidikan lebih lanjut. Meski bentuknya mirip sekali dengan pistol sungguhan namun hanya mainan.

”Itu pistol air soft gun kok, hanya mainan. Namun memang bentuknya mirip sekali dengan pistol sungguhan. Saat ini sedang kami dalami untuk proses lebih lanjut,” papar Gembong

Tambah Gembong, untuk seluruh masyarakat senantiasa bersinergi dengan aparat keamanan yang ada. Terutama ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, jangan percaya berita hoax  yang dapat menambah keresahan masyarakat.

”Saya mengapresasi warga yang langsung melaporkan kejadian itu. Intinya segala sesuatu dilaporkan kepada kami. Dan mari bersama -sama membangun keamanan di wilayah Ngluwar dan sekitarnya.” Pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: