Begini Penjelasan Ganjar Terkait Pembukaan Candi Borobudur

(beritamagelang.com) Candi Borobudur (foto : internet)

beritamagelang, JATENG – Pembukaan kawasan wisata Candi Borobudur masih dipertimbangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Setelah beberapa waktu lalu penutupan kembali diperpanjang.

Ganjar menjelaskan, saat ini seluruh tempat pariwisata di Jawa Tengah belum bisa dikunjungi, termasuk Candi Borobudur.  “Sekarang untuk dinikmati langsung masih belum bisa,” ungkapnya.

Menurutnya, akibat pandemi, pertumbuhan ekonomi Jateng merosot dari 5,2 persen menjadi 2,6 persen. Dampak yang paling besar dialami para pelaku ekonomi mikro.

Baca juga : Hendak Pipis Mahasiswa Salatiga Asal Papua Tewas Tertabrak Truk di Temanggung

 “Saat ini kita perlu bangkitkan kembali semangat enterpreneurship-nya. Saya kira Blibli punya pengalaman untuk itu,” tambahnya.

Sementara itu, CEO Blibli.com Kusumo Martono mengungkapkan bahwa selama pandemi corona, terjadi volume transaksi online sebanyak enam kali lipat.

“Dari data yang ada, teman-teman UKM yang sudah join di platform, seperti Blibli dan lain-lain, kenaikan penjualannya luar biasa. Kenaikannya enam kali lipat dibandingkan hari-hari biasa,” jelasnya.

Maka dai itu, saat ini pelaku UKM harus berpikir secara positif dan kreatif. Salah satunya dengan menggunakan online.

Menurut Kusumo, peningkatan terjadi pada kategori produk makanan, minuman, masker kain, suplemen vitamin, dan dekorasi interior rumah.

“Selama masa pandemi ini, semua penjualan kita kembalikan kepada UKM. Kami tidak mengambil komisi sama sekali. Kami membantu memasarkan ke seluruh Indonesia,” pungkasnya. (fahrur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: