Begini Tips Mengambil Uang di ATM Saat Pendemi Corona

(beritamagelang.com) Mengambil uang di ATM (Foto : Internet

beritamagelang.com, NASIONAL—Pendemi Covid-19 di Negara Indonesia belum juga usai. Berbagai cara telah dilakukan sebagai upaya pemutusan rantai penyebarannya.

Seperti anjuran pemerintah untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, bahkan masyarakat diimbau untuk tetap didalam rumah.  Masyarakat diminta untuk senantiasa waspada agar tidak terinfeksi virus corona.

Bagi anda yang ingin mengambil uang di mesin anjungan tunai mandiri  (ATM) juga harus memperhatikan beberapa hal. Tidak menutup kemungkinan ada orang yang membawa virus corona juga bertransaksi di ATM itu.

Sebab diketahui  virus corona dapat menular dari percikan langsung dari orang yang terpapar Covid-19. Atau menular dari benda yang sudah terkontaminasi percikan dari seseorang pembawa virus corona.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan saat ingin mengambil uang di ATM, berikut himpunan beritamagelang.com :

Memakai  Alat Pelindung Diri

Pastikan anda menggunakan masker dan membawa hand sanitizer karena tidak semua tempat ATM menyediakan hand sanitizer atau wastafel. Terpenting lagi pastikan tubuh anda sehat atau dalam kondisi yang fit, karena bila daya tahan tubuh anda sedang menurun maka tubuh lebih mudah tertular penyakit.

Memberi Jarak Saat Antre

Jika kebetulan anda mendatangi ATM dan ada beberap pengunjung lain, sebaiknya anda ambil jarak lebih dari satu meter dengan pengunjung lain.

Menyediakan Alat Bantu

Ketika anda akan mengoperasikan ATM, sebaiknya menggunakan alat bantu seperti ujung pulpen atau tisu untuk menekan tombol.  

Tidak Menyentuh Benda

Sebaiknya anda jangan dengan sengaja menyentuh benda yang berada di sekitar ATM, seperti dinding, pagar, jendela atau yang lain sebagainya.

Bersihkan Tangan

Jangan lupa bersihkan tangan anda menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun setelah mengoperasikan ATM. Serta jangan menyentuh wajah anda sebelum tangan dibersihkan.

Itulah beberapa langkah antisipasi awal yang dapat anda terapkan saat bertransaksi di ATM.  (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: