Begini Tips Rayakan Lebaran Saat Pandemi Corona

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : merayakan lebaran sebelum pandemi Covid-19 (foto : internet)

beritamagelang.com, NASIONAL—Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 sebentar lagi, namun suasanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni adanya pandemi Covid-19 sehingga membuat masyarakat diimbau untuk tetap didalam rumah dan mengurangi aktifitas berkumpul di kerumunan.

Selama pandemi, banyak kegiatan yang dibatasi bahkan ditiadakan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Dengan demikian, beritamagelang.com menghimpun beberapa tips merayakan Idul Fitri di rumah.

Kirim Kartu Ucapan Lebaran Lewat Aplikasi

Anda dapat mendowload aplikasi di play store dengan kata kunci “Lebaran” Nantinya ada beberapa aplikai yang dapat digunakan untuk mengirim kartu ucapan kepada keluarga, relasi atau teman-teman anda.

Mengirim Barang Spesial

Bagi anda yang tidak bisa mudik, dapat memilih alternatif dengan mengirimkan barang-barang yang dapat digunakan saat Lebaran. Seperti baju lebaran, kue kering atau frozen food.

Video call dengan Keluarga Besar

Anda dapat memanfaatkan aplikasi video call guna melaksanakan silaturahmi dan maaf-maafan dengan keluarga, yang tidak dapat bertemu karena pandemi virus corona.

Baca juga : Pasien Sembuh Covid 19 di Magelang Bertambah Dua Orang

Janjian Memakai Kostum saat Video Call

Agar suasana tetap terasa seperti Lebaran tahun sebelumnya, anda dapat janjian dengan keluarga atau teman anda. Saat melakukan video call menggunakan busana yang terbaik dan juga menggunakan pakaian yang serupa.

Dekorasi rumah

Mendekor rumah saat Hari Raya dapat menambah mood positif saat berkumpul dengan keluarga inti yang ada di rumah. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: