Belum Mahir Berenang, Bocah 11 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Tangsi Salaman

(beritamagelang.com) Proses evakuasi pengangkatan jenazah korban di Sungai Tangsi Salaman (foto : istimewa)

beritamagelang.com, SALAMAN – Pelajaran untuk seluruh orang tua agar tetap mengawasi aktivitas sang anak. Seorang anak berusia 11 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah Kedung Sungai Tangsi Kecamatan Salaman, Rabu siang (29/7/2020).

Kapolsek Salaman AKP Marsodik membenarkan kejadian tersebut. Telah terjadi laka laka air di sebuah Kedung Sungai Tangi Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman pada Rabu siang sekitar pukul 14.16 wib.

Korban diketahui bernama Asti Fauzi, 11, warga Dusun Keteki Kidul Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman. Ia masih duduk di Sekolah Dasar (SD) kelas 5.

AKP Marsodig mengungkapkan peristiwa bermula korban ini sedang mandi dengan dua temannya di sebuah Kedung Sungai Tangsi. Namun tiba-tiba dua temannya ini berteriak meminta tolong.

“Teriakan tersebut didengan oleh seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari TKP,” imbuhnya.

Mendengar jeritan tersebut, lanjutnya saksi atau warga tersebut langsung berlari ke lokasi kejadian bersama warga lain yang sedang berada di sawah tidak jauh dari lokasi.

Baca juga : Seorang Sastrawan dan Budayawan Ajip Rosidi Tutup Usia di Magelang

“Saat warga tersebut sampai di lokasi, dua teman korban mengatakan bahwa rekannya tenggelam tidak kelihatan lagi di Sungai Tangsi,” paparnya.

Selanjutnya warga yang berada di lokasi langsung terjun dan menyelam di Kedung. Setelah sekian lama melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Dari kejadian tersebut dan petugas mendapat laporan langsung membantu mengevakuasi korban, olah TKP dan meminta keterangan saksi. Diduga korban belum terlalu mahir berenang dan pengawasan orang tua memang kurang.

“Dalam hal ini pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Dan jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di TPU setempat,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: