Berhenti 3 Menit, Pengguna Jalan di Simpang Artos Beri Penghormatan Kepada Merah Putih

(beritamagelang.com) Seluruh pengguna jalan dan para petugas berdiri memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih. (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MERTOYUDAN – Seluruh pengguna jalan yang berada di Simpang Artos Mall berhenti selama tiga menit. Salah satu anggota Polisi memalangkan sepeda motor dinas ditengah jalan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Seluruh aktivitas di simpang artos berhenti selama tiga menit sekitar pukul 10.17 hingga pukul 10.20 WIB. Dengan pengeras suara dan bunyi sirine, mereka berdiri tegap dan hormat kepada sang saka merah putih.

Dua petugas Satlantas Polres Magelang dengan dengan membawa bendera merah putih dengan tiang serta pengeras suara berdiri di tengah jalan. Mereka mengajak para pengguna jalan untuk berhenti sejenak untuk hormat kepada bendera merah putih.

“Kami mengajak pengguna untuk memberikan dan melaksanakan penghormatan bendera merah putih,” teriak petugas Satlantas Polres Magelang dengan pengeras suara.

Baca juga : Bermain dan Berlibur di Wana Wisata Bumi Perkemahan Nirwana Lokajaya

Para pengguna jalan dan petugas kepolisian lainnya langsung berdiri dengan sikap tegap. “Kepada Bendera Merah Putih, Hormat Grak,”komando anggota Satlantas menggunakan pengeras suara.

Sontak hal itu membuat petugas yang bertugas dan pengguna jalan ikut berdiri tegap dan memberikan penghormatan kepada bendera merah ptuih. Disusul suara sirene polisi dari beberapa kendaraan yang saling bersautan menambah riuh suasana.

Hal itu juga termasuk para pengunjung Artos Mall yang sedang berada di halaman dan melihat kejadian itu. Mereka juga ikut beridiri tegap memberikan hormat kepada bendera.

Proses tersebut tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya 3 menit. Selanjutnya pengguna jalan dipersilahkan melaju lagi sesuai lampu trafict light.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: