Berikut Jadwal Buka Puasa di Magelang

(beritamagelang.com) ilustrasi orang buka puasa (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Bulan Ramadan telah memasuki hari keempat pada hari ini (27/7/2020). Umat muslim yang sedang berpuasa sebaiknya mempersiapkan segala aktivitasnya sesuai dengan jadwal  buka puasa saat ini.

Kumandang Adzan Maghrib sebagai tanda masuknya waktu berbuka puasa. Namun waktu adzan di setiap daerah di Indonesia berbeda-beda.

Seperti Adzan Maghrib sekaligus penanda buka puasa di Kota Semarang adalah pukul 17.36 WIB, di Yogyakarta pada pukul 17.32 WIB, dan di Kota Bandung pukul 17.51 WIB. Sementara di Kota Magelang adalah pukul 17.36 WIB dan di Kabupaten Magelang pukul 17.36 WIB.

Sesuai himpunan beritamagelang.com  seperti yang dikutip dari bimasislam.kemenag.go.id mengenai jadwal lengkap buka puasa di Magelang Raya hari ini (27/4/2020). Dimulai dari waktu Asar pukul 15.00WIB, Maghrib sekaligus penanda buka puasa pukul 17.36 WIB dan Isya pukul 18.46 WIB.

Selama menjalankan ibadah wajib puasa di bulan Ramadan, secara bersamaan anda juga dapat melaksanakan berbagai sunah buka puasa. Antara lain menyegerakan berbuka puasa, yakni ketika mendengar adzan maghrib anda langsung berbuka.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Kemudian berdoa sebelum memakan makanan buka puasa, berikut doanya  ”Allahumma laka sumtu wa alaa rizqika aftartu (Ya Allah, hanya untuk-Mu aku berpuasa, atas rezeki-Mu aku berbuka)”. Diusahakan berbuka puasa dengan sesuatu yang manis, misalnya kurma.

Selanjutnya anda dapat menyantap hidangan buka puasa namun tidak berlebihan. Sebab dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti rasa tidak nyaman diperut, muntah, cepat mengantuk, bahkan dapat membuat berat badan naik. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: