Bermain dan Belajar di Taman Bunga Naura Ngluwar

(beritamagelang.com) Taman Bunga Naura di Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang (foto : instagram taman_naura234)

beritamagelang.com, NGLUWAR – Wisata Taman Bunga Naura merupakan tempat wisata edukasi yang terletak di Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang. Objek wisata tersebut sangat cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Para traveller tak perlu khawatir, karena pihak pengelola wisata telah menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran gugus tugas. Tempat wisata ini telah dibuka sejak pertengahan bulan Juli atau dua pekan lalu.

Keberadaan nya di tengah area persawahan mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan datang berkunjung. Wisata ini menyediakan berbagai macam wahana untuk anak-anak dan orang dewasa.

Terdapat spot foto unik untuk berswafoto bersama keluarga dan pasangan, salah satunya replika patung merlion seperti yang ada di Singapura.Selain itu, ada pula wahana terapi ikan, kolam renang untuk anak-anak, bebek air dan area permainan outbond.

Cukup merogoh kocek Rp. 10.000, para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan objek wisata tersebut dan mengajak sang buah hati untuk berekreasi alam dan edukasi. Jam operasional buka sejak pukul 08.00 sampai pukul 17.30 WIB.

Baca juga : Hari Ini Pelanggan PLN Bersubsidi Sudah Bisa Klaim Token Listrik Gratis Ini Caranya

Berbagai dipersiapkan oleh pihak pengelola untuk menekan penyebaran covid-19. Antara lain, tersedia tempat Cuci tangan, jagajarak, wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan berkala menggunakan disinfektan.

Pengelola Wisata Taman Bunga Naura, Gito mengatakan selama pandemi sejak maret lalu, tempat ini ditutup total. Dan baru dibuka kembali pertengahan juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

”Selama dua minggu ini, setelah dibuka kembali. Sekitar 100 orang pengunjung yang datang pada akhir pekan,” imbuhnya, (1/8/2020).

Gito berharap sektor pariwisata segera kembali pulih dan perekonomian masyarakat sekitar juga kembali normal. “Semoga pandemi virus corona segera ditemukan vaksin nya dan pariwisata di Magelang bisa maju kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: