Bertambah Dua Positif Baru di Magelang, Riwayat Luar Daerah dan Gowa

(beritamagelang.com) Ilustrasi (foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID—Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Magelang kembali bertambah dua kasus, Rabu (13/5/2020). Keduanya berasal dari Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Mungkid.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, menuturkan keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab keluar. Sedangkan untuk riwayatnya, keduanya memiliki riwayat berbeda.

”Satu positif asal Kecamatan Sawangan riwayat berpergian dari Gowa dan yang dari Kecamatan Mungkid ada riwayat berpergian luar daerah yakni dari Papua dan Makasar,” ungkap Nanda, kemarin (13/5/2020).

Dengan bertambahnya dua kasus positif tersebut, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang  sebanyak 30 orang. Diketahui, ada tambahan positif dua namun juga berkurang dua orang yang dinyatakan sembuh.

Salah satunya berasal dari Kecamatan Secang dan satu lainnya dari Kecamatan Ngablak. Adapun kasus Covid-19 Kabupaten Magelang perhari Rabu (13/5/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun sebanyak lima PDP sehingga saat ini jumlah PDP sebanyak 22 orang.

”Jumlah PDP sebelumnya ada 27 orang kemudian sembuh lima orang dan saat ini ada PDP sebanyak 22 orang. Serta jumlah PDP sembuh ada 112 orang,” tutur Nanda

Sementara jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini sebanyak 73 orang, dengan data sebelumnya sebanyak 77 orang dan lolos pantau empat orang. Lebih lanjut, Nanda menyampaikan ada tujuh orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh hingga saat ini.

”Jumlah terkonfirmasi positif menjadi 30 orang setelah dikurangi dua orang sembuh dan ditambah dua konfirmasi baru. Total terkonfirmasi sembuh menjadi  tujuh orang,” imbuh dia.

Sedangkan jumlah meninggal dunia adalah 21 kasus dengan 19 orang berstatus PDP dan dua  terkonfirmasi positif Covid-19. (Mifta)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: