Bobrok, Mahasiswa ini Ngemis Nilai dengan Menyogok Dosennya

(beritamagelang.com) (foto : tangkapan layar)

beritamagelang.com, NASIONAL – Beredar di media sosial twitter seorang dosen yang memperlihatkan percakapan chat dengan anak mahasiswanya. Seorang mahasiswa tersebut meminta nilainya diperbaiki dengan sogokan berupa uang.

Curhatan itu dibagikan pengguna akun @bu_karlin ke Twitter pada Senin (10/8/2020). Dalam cuitannya ia mengunggah tiga tangakapan layar percakapan WhatsApp (WA) dengan mahasiswa yang dimaksud.

Di situ tampak si mahasiswa meminta bantuan dosen supaya nilainya bisa diperbaiki. Sang dosen pun memberi saran supaya mahasiswanya itu mengulang mata kuliah yang sama serta rajin masuk kelas, mengerjakan ujian, dan tugas.

Baca juga : Seorang Pencari Ikan Hilang Misterius di Kali Progo

Mahasiswa tersebut pun mengakui kesalahannya. Namun, ia tetap bersikukuh meminta bantuan lain dari @bu_karlin, bahkan berani menawarkan suap melalui chat yang berbunyi, “Kalau bayar gimana Bu? Saya minta dengan hormat Bu.”

“Maksudnya gimana?” tanya @bu_karlin.

Masih merengek, mahasiswa itu mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar tak mau mengulang kuliah tahun depan. Ia juga menjelaskan bahwa ia akan memberikan bayaran demi mewujudkan keinginannya.

Tanpa basa-basi lagi, @bu_karlin kemudian memberi jawaban menohok. Ia menegur mahasiswanya itu karena seakan selalu mengandalkan uang untuk segala urusan.

Hingga kini cuitan tersebut sudah dikomentari sebanyak 1,4 ribu kali, 9,9 ribu retweet dan 42,5 ribu like.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: