Bocah PDP Corona Asal Tempuran Magelang Meninggal Dunia

(beritamagelang.com) Ilustrasi pemakaman sesuai protokol covid-19 (Foto : Internet)

Beritamagelang.com, MUNGKID – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 8 tahun dikabarkan meninggal dunia hari ini (8/6/2020). Almarhum telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan PDP tersebut merupakan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun.

“Almarhum ini berasal dari Kecamatan Tempuran. Ia meninggal dunia pada Minggu malam (7/6/2020) pukul 23.20 wib di RSU Tidar Magelang,” katanya.

Baca juga : 80 Persen Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Tida Memiliki Gejala

Untuk riwayat PDP yang meninggal ini, lanjut Nanda belum diketahui. “Yang jelas, dengan tambahan satu PDP yang meninggal ini, jumlahnya menjadi 31 orang dengan rincian 28 PDP dan tiga dari terkonfirmasi positif,” imbuhnya.

Nanda juga mengungkapkan, selain tambahan satu PDP meninggal, hari ini ada lima PDP sembuh. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan dua Tempuran.

“Saat ini jumlah PDP yang sembuh saat ini, ada 148. Sedang yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit, ada 30 orang,” ungkapnya.

Untuk pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, kata Nanda, hari ini tidak ada penambahan. Masih tetap 64 orang. Demikian juga yang meninggal maupun baru, tidak ada penambahan.

 “Untuk pasien terkonfirmasi positif yang dirawat, saat ini ada 33 orang dan 5 orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dan satgas kecamatan serta desa, Jadi total pasien terkonfirmasi positif saat ini, ada 38 orang,” lanjutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini ada 35 orang. “Sebelumnya, ada 34 orang. Namun hari ini ada satu orang yang lolos pemantauan, hanya saja ada ada dua tambahan ODP baru. Sehingga total ODP hari ini, ada 35 orang,” pungkasnya

5 thoughts on “Bocah PDP Corona Asal Tempuran Magelang Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: