Boros Kuota Internet Selama WFH, Simak Tips Menghematnya

(beritamagelang.com) ilustrasi WFH (Foto : Internet)

beritamagelang.com, NASIONAL—Akibat pendemi Covid-19 banyak perusahaan atau instansi yang memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) alias bekerja dirumah. Tidak hanya itu bahkan pelajar hingga mahasiswa juga melakukan pembelajaran dirumah.

Membahas mengenai WFH pasti tidak jauh-jauh dari  melonjaknyan pemakaian internet dari pada hari sebelum pendemi corons. Meskipun dirumah anda memasang Wi-Fi alangkah lebih bijaksananya jika  anda dapat menghemat penggunaan kuota internet.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

Hemat kuota diperlukan agar tidak terlalu boros. Apabila kuota cepat habis maka tidak menutup kemungkinan pekerjaan akan terganggu. Oleh karenanya beritamagelang menghimpun beberapa tips untuk menghemat kuota saat WFH. Berikut himpunannya :

Membatasi Penggunaan Data Internet

Anda dapat memperhatikan browser yang anda gunakan untuk beraktifitas saat WFH. Anda dapat melihat penggunaan data internet pada browser yang anda gunakan setelah itu batasi penggunaan data internetnya.

Hindari Membuka Banyak Aplikasi

Ketika anda membuka banyak aplikasi dan aplikasi tersebut di latar belakang smartphone, aplikasi tersebut masih aktif. Sehingga berpotensi mengurangi kuota internet anda.

Mengatur Fitur Pembaruan Software

Sebaiknya anda mengubah pembaruan software ke pengaturan hanya melalui Wi-Fi saja. Sebab pembaruan software bisa membutuhkan kuota data yang cukup besar.

Aplikasi Mode Ringan

Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mode ringan atau lite mode. Ada beberapa media sosial yang dapat digunakan dengan lite mode

Matikan Data Internet

Saat sesudah WFH sebaiknya anda mencari kegiatan lain yang tidak bergantung dengan internet. Bisa dengan olahraga ringan, membaca buku, atau hal lainnya yang dapat dilakukan didalam rumah.

Itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk menghemat data internet anda selama WFH. (Mifta)

4 thoughts on “Boros Kuota Internet Selama WFH, Simak Tips Menghematnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: