Bupati Magelang Lantik 249 PNS Secara Online

(beritamagelang.com) Kantor Pemkab Magelang (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID—Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik 249 pegawai negeri sipil ( PNS) melalui video conference. Pengambilan sumpah dilaksanakan simbolis dengan menghadirkan beberapa PNS di Ruang Command Center komplek kantor Pemkab Magelang. Hari ini (21/4/2020).

Zaenal menuturkan prosesi pelantikan dengan video conference baru pertama kali ini dilakukan. Sebab saat ini sedang dalam pendemi Covid-19 sehingga untuk mengurangi kerumunan dilakukan prosesi tersebut.

”Beberapa saja yang hadir di sini (ruang Command Center), sedangkan lainnya ada di Sembilan lokasi berbeda,” ungkapnya.

Baca juga : Mengenang Pejuang Emansipasi Perempuan Berikut Fakta-Fakta RA Kartini

Selain 249 orang PNS, ada lima orang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2018 yang ikut dilantik. Sembilan lokasi pelantikan lainnya ada di Ruang Bina Karya kantor Pemkab Magelang dan 8 Aula Kecamatan.

”Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji CPNS ini sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji PNS melalui media elektronik atau teleconference,” papar dia.

Zaenal mengimbau PNS dan ASN memiliki kompetensi dan komitmen kebangsaan untuk merespon berbagai tantangan di era revolusi industri 4.0. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di era milenial saat ini.

Baca juga : Baru Keluar Penjara Warga Grabag Kembali Diringkus Polisi

”Diharapkan dengan dilantik menjadi PNS, mereka akan meningkatkan semangat bekerja secara optimal dan harus mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi,” harap dia. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: