Catatan DPRD Terhadap Pembangunan RSUD Merah Putih Blondo

MASUKAN : Juru Bicara DPRD Kabupaten Magelang memberikan masukan terhadap pembangunan RSUD Merah Putih Blondo. FOTO : DOK DPRD KABUPATEN MAGELANG

BeritaMagelang, MUNGKID— DPRD Kabupaten Magelang memberikan sejumlah catatan terhadap pembangunan RSUD Merah Putih di Blondo Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Rumah sakit itu dinilai tidak memiliki perencanaan yang baik.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Magelang dalam rapat paripurna menyebutkan ada beberapa catatan terkat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merah Putih yang dirancang sebagai Rumah Sakit Kelas B dan direncanakan akan launching pada bulan ini.

Namun sesuai penjelasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang maupun Dinas Kesehatan selaku user, wakil rakyat menilai sampai saat ini pengoperasian Rumah Sakit Merah Putih masih terkendala banyak hal. Mulai dari sarana dan prasarana, pemenuhan SDM maupun persyaratan admistrasinya, seperti izin operasional serta Perda Retribusinya.

Badan Anggaran DPRD menilai, perencanaan pembangunan RSUD tersebut jauh dari harapan. Perencanaan pembangunan RSUD selama ini tidak mendasari pada master plan namun hanya block plan, sehingga pembangunannya terkesan sepotong-sepotong. Dalam RAPBD 2020 RSUD itu yang semula dianggarkan Rp 22 miliar akhirnya disepakati menjadi Rp 7,5 miliar guna pemenuhan penyempurnaan pembangunan tahap ketiga.

Untuk mendukung penyempurnaan pembangunan tahap tiga pada RSUD tersebut dianggarkan Rp 7,5 miliar, melalui Dinas Pekerjaan Umum pada 2020 juga dianggarkan DED-nya sebesar Rp 500 juta. (*)

Penulis : Miftahuddin

BACA : TRADISI WETON JAWA UNTUK TENTUKAN PASANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: