Dishub DIY Perketat Penjagaan di Perbatasan

(beritamagelang.com) Jembatan Kali Krasak Sleman (Foto : Internet)

beritamagelang.com, YOGYAKARTA—Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang masuk ke wilayahnya. Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan menindaklanjuti anjuran Presiden Joko Widodo untuk tidak mudik. Setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Yogyakarta akan diperiksa secara ketat.

”Kendaraan akan diperiksa sesuai protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan DIY Tavip Agus Rayanto, kemarin (23/4/2020).

Baca juga : Pendemi Corona Inilah Daftar Makanan Bergizi Untuk Sahur

Pemda DIY sudah menyiapkan tenda penjagaan di tiga titik jalur utama. Yaitu di wilayah Tempel, wilayah Kulonprogo dan Wilayah Prambanan.

”Penjagaan akan diberlakukan di pintu masuk utama ke wilayah Yogyakarta. Yakni tigas shift selama 24 jam. Satu shiftnya aka nada personil dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub, dan Kesehatan,” paparnya.

Dia menjelaskan, penjagaan disertai pemeriksaan KTP dan plat nomor kendaraan yang digunakan. Jika berasal dari luar daerah apalagi dari zona merah Covid-19 akan diperiksa lebih ketat. Termasuk bila diperlukan akan diperiksa kesehatannya.

”Kami masih melakukan pendekatan persuasif dengan memperketat protokol kesehatan,”pungkas Tavip. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: