DPD KNPI Kota Magelang Bagi Sembako Ke PKL

(beritamagelang) Ketua DPD KNPI Kota Magelang saat membagikan paket sembako (Foto : Mifta)

beritamagelang, MAGELANG– DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang membagikan sembako dan masker kepada Pedagang Kaki Lima (PKL). Kegiatan itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Magelang Riza Fajar Budiono mengatakan bantuan diberikan kepada PKL sebab omzet pendapatan mereka menurun. Sejak adanya pendemi virus Corona di Kota Magelang.

”Bantuan ini sebagai bentuk nyata kami dalam partisipasi penanggulangan dampak Covid-19,” ungkapnya kepada beritamagelang, kemarin (19/4/2020)

Pengadaan bantuan berasal dari iuaran anggota dan beberapa donatur. Kedepannya akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan sasaran berbeda.

Baca juga : Kabar Hari Ini 76 Pasien di Kabupaten Magelang Sembuh

”Kami masih terus membuka donasi, sebab kami berencana kegiatan ini berlanjut hingga menjelang Lebaran. Bagi donatur dapat mengubungi kami di 085643915151 atas nama Anggara,” paparnya.

Riza menjelaskan pembagian tersebut diiringi dengan sosialisasi kepada masyarakat. Agar tetap waspada namun jangan ditakuti secara berlebihan.

Selanjutnya, pihaknya berharap Pemerintah Kota Magelang dapat mendata warga layak menerima bantuan dengan teliti. Sehingga alokasi bantuan dapat tepat sasaran.

Baca juga : Sehari Petugas Ber Apd Makamkan Dua Warga Magelang

”Jangan sampai dana yang telah dialokasian sekian banyak diberikan kepada mereka yang sebenarnya mampu. Harus diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan dalam pendemi seperti ini,” pungkasnya.(mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: