Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Terkonfirmasi di Magelang

(beritamagelang.com) Ilustrasi pasien Covid-19 (foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Magelang yang meninggal dunia berkurang menjadi 18 orang. Setelah satu PDP yang telah meninggal dinyatakan positif virus corona.

Hal itu sesuai laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Magelang sore ini (30/4/2020). Bahwasanya ada satu PDP yang telah meninggal, hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, hasil swab yang keluar adalah warga Kecamatan Secang. ”Sebelumnya yang bersangkutan meninggal dunia berstatus PDP dan hari ini positif setelah hasil swab keluar” ungkapnya.

Dengan  itu, maka data terbaru kasus meninggal positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang menjadi dua orang. Kemudian kasus PDP meninggal sebanyak 18 orang.

Selanjutnya, ada satu tambahan kasus pasien positif asal Kecamatan Bandongan. ”Perhari ini (30/4/2020) pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Magelang  sebanyak 19 orang,” kata dia.

Sedangkan PDP di Kabupaten Magelang  berjumlah 17 orang. Serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 79 orang.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

“Data PDP tersebut bertambah 1 orang asal Kecamatan Candimulyo. Dimana sehari sebelumnya jumlah PDP 16 orang dan sebelumnya  ODP berjumlah 77 orang, lolos pantau ada sembilan orang. Namun akhir April ini bertambah 11 orang ODP baru ,” ujarnya.

Tambah Nanda, PDP pulang dengan kondisi membaik total  sebanyak 92 orang. Dan pasien positif sembuh ada 2 orang. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: