Dua Pasien Positif di Kota Magelang Sembuh, Riwayat Dari Gowa

(beritamagelang.com) Penanganan pasien oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Ada dua pasien positif Covid-19 di Kota Magelang dinyatakan sembuh. Diketahui keduanya merupakan Jemaah Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi Selatan yang berasal dari Kelurahan Magersari.

Menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso, keduanya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Rahayu Kota Magelang. Masuk rumah sakit sejak 7 April 2020 dan terdeteksi positif virus corona.

”Di RSUD Budi Rahayu dilakukan perawatan dan swab sebanyak dua kali dan hasilnya menyatakan negatif (Covid-19),” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pendemi Corona Inilah Daftar Makanan Bergizi Untuk Sahur

Diketahui kedua warga Kelurahan Magersari tersebut berjenis kelamin laki-laki. Mereka masing-masing berumur 51 tahun dan 33 tahun.

“Sudah dua kali swab berturut-turut , hasilnya negatif, dengan itu dinyatakan sembuh dan sudah pulang,” tutur dia.

Sementara itu, masih ada satu pasien positif warga Karangkidul yang juga menunggu hasil ulangan swab keluar. Dia adalah pasien laki-laki berumur 48 tahun.

”Di Kota Magelang, ada empat pasien yang memiliki riwayat bepergian ke Gowa. Satunya telah meninggal dunia sebelum hasil swab tenggorok keluar. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 63 tahun,” jelas Sri.

Selanjutnya, menurut data Covid-19 Kota Magelang perhari ini (24/4/2020) pukul 12.00 WIB ditemukan 14 kasus positif corona. Tersebar di daerah Magersari (8), Jurangombo Selatan (2), Rejowinangun Selatan (2), Kedungsari (1) dan Wates (1).

Diantara 14 kasus tersebut, ada 8 kasus dirawat yaitu di RST Dr Soedjono (5) dan RSUD Budi Rahayu (3). Kemudian satu kasus sudah dipulangkan namun masih tahap pantauan dan tiga kasus dinyatakan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: