Dua Pasien Sembuh dan Satu Pasien Positif Covid-19 di Magelang, Ini Asalnya

(beritamagelang.com) Ilustrasi hasil test virus corona (foto : internet)

beritamagelang.com, MUNGKID – Pemkab Magelang melporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang. Terdapat dua pasien covid-19 telah dinyatakan sembuh dan satu pasien positif covid-19 baru (27/7/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi menuturkan satu pasien positif tersebut tidak memiliki keluhan apa-apa.

“Namun melakukan swab di RS Bhayangkara Semarang tanggal 23 Juli 2020 dan hasilnya positif” katanya.

Pasien tersebut, lanjutnya menjalani perawatan di RS Bhayangkara sejak tanggal 23 hingga 26 Juli 2020. “Pada tanggal 26 Juli 2020 kemarin, pasien tersebut pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Semarang. Namun asal dan identitasnya berasal dari Mertoyudan,” imbuhnya.

“Pasien ini memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya,” tegasnya.

Sementara dua pasien sembuh juga dilaporkan oleh Pemkab Magelang (27/6/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan semuanya.

Baca juga : Tiga Tenaga Kesehatan RS UNS yang Positif Covid-19 Asal Kabupaten Magelang Sembuh

“Pasien sembuh tersebut merupakan laki-laki 25 Tahun yang merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) di UNS Solo. Serta perempuan berusia 22 tahun,” ujarnya.

Bertambahnya satu pasien baru dan dua yang sembuh membuat jumlah pasien positif saat ini ada tujuh orang. Untuk jumlah kumulatif pasien sembuh hingga kini ada 147 orang.

Selanjutnya, pada kasus suspek Covid-19 atau PDP mengalami penambahan lima orang. Yakni dari Kecamatan Muntilan tiga orang, Kecamatan Mertoyudan dan Borobudur masing-masing satu orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: