Dua PDP di Kabupaten Magelang Meninggal Dunia

(beritamagelang.com) prosesi pemakaman oleh petugas ber APD lengkap (foto : istimewa)

beritamagelang.com, MUNGKID—Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang yang meninggal bertambah dua orang dengan status PDP, kemarin (16/5/2020). Sehingga saat ini jumlah kasus meninggal Covid-19 sebanyak 23 orang dengan 21 orang berstatus PDP dan dua orang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan hal tersebut. “ Ada dua berstatus PDP yang meninggal, keduanya merupakan warga Kecamatan Mungkid,” ungkapnya.

Diketahui, keduanya masing menunggu hasil swab keluar. Namun untuk pemakaman sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. “Kedua jenazah tersebut masih berstatus PDP dan menunggu hasil swab. Hasilnya bisa positif maupun negatif covid-19,” paparnya.

Baca juga : Lonjakan Kasus Corona di Magelang Bertambah 12 Orang Positif

Sementara itu, ada tambahan juga untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak enam orang. Yakni berasal dari Mertoyudan satu orang, Mungkid dua orang, Grabag satu orang, dan Secang dua orang, dan dengan itu, jumlah PDP perhari Sabtu (16/5/2020) sebanyak 22 orang.

 “Ada juga enam PDP dinyatakan sembuh, selanjutnya ada satu PDP yang menjadi status positif setelah hasil swabnya keluar,” tegasnya.

Satu PDP yang beralih menjadi positif tersebut berasal dari Kecamatan Ngablak. Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 52 orang.

“Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 91 orang, lolos pantau 42 orang. Dan hari ini bertambah tiga ODP baru,” imbuh Nanda.

Tambah dia, hingga saat ini sebanyak 117 orang PDP yang sembuh. Serta ada  11 orang pasien positif dinyatakan sembuh. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: