Duh…Baru Keluar Penjara Pria Ini Kembali Ketangkap Polisi di Ngablak

(Ilustrasi)

Beritamagelang.com, NGABLAK— Penjara tak membuat Parju alias Suroto, 35, jera.Bagaimana tidak warga Grabag Kabupaten Magelang ini kembali harus berurusan dengan polisi stelah keluar dari penjara.

Dia ditangkap Polsek Ngablak setelah mencuri sepedamotor milik warga Magersari, 21 Maret lalu.

Kapolsek Ngablak Iptu Sukamto mengungkapkan, bahwa pelaku merupakan salah satu residivis yang baru saja menghuni lapas di Magelang. Dia sebelumnya ditahan selama 1 tahun 8 bulan karena kasus pencurian pada tahun 2018 lalu. “Ketika ditangkap kendaraan dan HP hasil kejahatamnya masih berada di tangan tersangka,” tegasnya.

Pelaku diamankan oleh petugas Reskrim Polsek Ngablak bersama Tim Subdit Jatanras Polda Jateng di rumahnya. Pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan sebuah sepeda motor milik Riyanto warga Ngablak.

“Kami amankan pelaku dirumahnya. Dan saat penangkapan barang bukti sepeda motor hasil curiannya juga berada dirumahnya,” katanya.

Selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Ngablak untuk penyelidikan lebih lanjut.

Aksi pelaku, kata Kapolsek dilakukan sekitar pukul 04.45 pagi. Dia membawa kabur sepeda motor yang berada diruang tengah yang semula berjumlah 4 unit tinggal 3 unit.” Serta HP milik anak korban,” jelasnya.

Tersangka kini menghuni di Rutan Polsek Ngablak Polres Magelang  beserta barang buktinya guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. “Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHpidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (miftahudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: