Empat Warga Kota Magelang Terkonfirmasi Covid-19 Setelah Rapid Test

(beritamagelang) Ilustrasi warga sedang melakukan rapid test ( Sumber : Internet)

beritamagelang, MAGELANG—Eempat warga  Kota Magelang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan rapid test,  kemarin (17/4/2020). Mereka diketahui merupakan warga Kampung Tejosari, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang Jateng.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Sri Harso membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan keempat warga tersebut masih satu keluarga. Diantara mereka ada riwayat perjalanan Ijtima Ulama di Gowa Makassar.

”Keempat warga itu adalah bagian dari 21 warga Magersari dan kelurahan lain yang menjalani rapid test. Pihaknya meminta keempatnya untuk isolasi di RS Budi Rahayu. Kemudian langsung dilakukan swab,” ungkap dia.

Baca juga : Alhamdulillah Hasil Swab Tiga Jenazah Asal Magelang Negatif Corona

Sri menjelaskan dengan adanya warga positif melalui rapid test, maka dimungkinkan masih banyak masyarakat positif COVID-19. ”Hal tersebut dapat diketahui kepastiannya dengan rapid test  massal,” tandasnya.

Pihaknya akan segera memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait hidup bersih dan sehat. Dimana kampung Tejosari Magersari adalah kampung padat penduduk.

”Kita akan memberikan vitamin, masker, sabun juga makanan bergizi. Tentunya agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Baca juga : Prediksi Puncak Wabah Covid Bulan Mei Mencapai 95 Ribu Kasus

Diketahui sebelumnya, rapid test telah dilakukan kepada tenaga kesehatan di Kota Magelang. Dari hasil yang didapat, terkonfirmasi satu tenaga kesehatan positif COVID-19.(mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: