Ganjar Bakal Tindak Tegas Jajarannya Yang Korupsi Pada Penanganan Corona

(beritamagelang.com) Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Foto : Humas Provinsi Jateng)

beritamagelang.com, JATENG— Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan akan menindak secara tegas jajarannya yang korupsi pada penanganan pandemi Covid-19. Bila nantinya ada yang terbukti nekat melakukan korupsi, sanksinya tegasnya dengan dipecat secara tidak hormat.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar,pada hari Minggu (31/5/2020).“Kalau di Jateng ada yang melakukan korupsi penanganan Covid-19 “tak” pecat dan saya antarkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” lugasnya.

Dia menjelaskan, para pimpinan di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar selalu menjaga integritas. Tidak boleh ada pemimpin atau pihak yang memanfaatkan pandemi untuk mencari uang dan melakukan kolusi memperkaya diri sendiri.

“Mari kita rasakan yang menderita itu adalah kita semua sehingga tidak boleh hari ini ada pemimpin yang mikir uang, apalagi mikir korupsi dan dodolan (jualan). Jangan sampai mengambil kesempatan dalam kesempitan,” ungkapnya.

Baca juga : Pasien Corona Sembuh di Magelang Kembali Bertambah

Ganjar mengatakan, ia sangat serius mengenai pencegahan korupsi di tengah pandemi Covid-19 sehingga diharapkan semua pihak tidak melanggar. Bila ada yang nekat melakukannya, maka sanksinya tegasnya akan dipecat secara tidak hormat.

 “Saya kencang betul soal ini (korupsi) dan sudah mengingatkan kalau ada korupsi pengadaan, ngemplang, mengambil uang dan sebagainya langsung tak pecat,” tegas dia.

“Ibarat sandal, kalau diinjak maka pemimpin ada di bawah sandal. Mereka harus rela diinjak-injak mendengar aspirasi dari masyarakat paling bawah,” lanjut Ganjar.

Ganjar memaparkan, bahwa negara sudah berupaya serius dalam penanganan Covid-19.“Bila ada kekurangan itu salah dan tanggungjawab saya sebagai pemimpin dan semua pemimpin di negeri ini. Kedepan harus belajar dari pengalaman ini agar lebih siap,” tuturnya.

Ganjar pun meminta, kepada semua pemimpin daerah ikut mendukung upaya pencegahan korupsi pada penanganan Covid-19. (Mifta)

2 thoughts on “Ganjar Bakal Tindak Tegas Jajarannya Yang Korupsi Pada Penanganan Corona

  1. Tolong selediki pak , daerah magelang kabupaten kecamatan tempuran tempurejo dusun krandegan. Soalnya bantuan cuma beberapa orang yg dapat apakah gak dapat semuanya rata pak ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: