Gelombang Pasien Sembuh dari Covid-19 di Magelang Terus Bertambah

(ilustrasi)

beritamagelang.com, MUNGKID— Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sembuh di Kabupaten Magelang semakin bertambah. Hal ini menjadi harapan baru untuk proses pemutusan rantai penyebaran corona.

Data Pemkab Magelang total pasien sembuh hingga Sabtu (18/4) sudah mencapai ada 60 orang. Mereka telah pulang ke rumah masing masing untuk melanjutkan isolasi.

“Hal ini tentu bagus. Kita berharap hal ini akan terus terjadi, dengan semakin banyak PDP yang sembuh,” demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Disebutkan, hingga saat ini jumlah PDP tercatat ada 31 orang. Rinciannya 27 PDP kemarin ditambah 6 baru namun dikurangi 2 PDP yang sembuh.

“Untuk PDP yang saat ini belum sembuh itu, dirawat di sejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Tidar, RSUD Muntilan, RST dr Soedjono dan RSJ Prof Seorojo,” sebutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini bertambah 18 dari 199 sebelumnya. Namun ada lima ODP yang dinyatakan lulus pantau.

“Total ODP hingga hari ini, berjumlah 212 orang. Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif tinggal 7 orang. Untuk yang terkonfirmasi positif ini, sebenarnya ada tambahan satu orang, namun diketahui positif setelah yang bersangkutan meninggal. Sebelumnya, almarhum statusnya masih PDP. Untuk yang positif ini, ada dua yang sembuh,” pungkasnya. (muftahudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: