Gudang Pabrik Tekstil di Temanggung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

(beritamagelang) Damkar sedang memadamkan api (Sumber : Istimewa)

beritamagelang.com, TEMANGGUNG—Sebuah Gudang Pabrik Tekstil PT Sumber Makmur Anugrah di Jalan Magelang-Semarang KM 16,1 Pringsurat Temanggung, terbakar (22/4/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga kebakaran terjadi karena percikan api dari las yang menyambar kain.

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Suwondo membenarkan kejadian tersebut. ”Saat mengelas ada percikan api yang menyambar kain sehingga menyebabkan api membesar dan membakar Gudang,” ungkapnya.

Baca juga : Tni Polri di Magelang Bagikan Sembako ke Warga Muntilan

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan ruang yang terselamatkan adalah ruang produksi. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 1 miliar dengan luas gudang sekitar 200 meter persegi.

Saat kejadian, Damkar Temanggung meminta bantuan backup dari Damkar Kabupaten Magelang. Kemudian tim damkar menurunkan regu piket dengan empat mobil pompa, dua unit tengki suplai, unit rescue, dan unit ambulans.

Baca juga : PDP Covid 19 Warga Mungkid dan Dimakamkan di Dukun Magelang Ini Riwayatnya

Instansi yang terlibat dalam penanganan dan pemadaman adalah Damkar Temanggung, Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Pringsurat, Polsek Pringsurat, Polres Temanggung, dan Karyawan Pabrik. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: