Ibu Inspiratif Dari Sleman, Gantung Bahan Makanan Gratis Untuk Warga

(beritamagelang) salah satu warga menggantungkan bahan makanan (foto : internet)

beritamagelang.com, SLEMAN—Ada yang unik terlihat didepan halaman rumah milik salah satu warga Dusun Rajek Lor Desa Tirtoadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Ardiati. Yakni terpasang sebatang kayu memanjang dan banyak kantung plastik berisi bahan makanan bergantungan.

Bukan tak ada maksud dengan itu, melainkan sebagai salah satu cara untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19 disekitarnya. ”Saya sengaja menyiapkannya, karena melihat beberapa tetangga yang di PHK atau dirumahkan. Memungkinkan minimnya pemasukan mereka,” ungkap Ardiarti.

Situasi itupun menggugah empati untuk membantu tetangga. Ardianti sengaja menggantungkan kantung plastik berisi bahan makanan  di depan halaman rumahnya sehingga tetangganya dapat mengambilnya.

”Berawal dari tanggal 7 April lalu, saya hanya menggantungkan kantuk plastik berisi dua bungkus mie, dua butir telur dan beberapa potongan gula Jawa,”  jelas dia.

Baca juga : Membaik, Dua Pasien Positif di Magelang Boleh Pulang

Kemudian berkelanjutan hingga saat ini, dengan beberapa tetangga yang ikut menyumbangkan karena aksinya tersebut. Menggantungkan bahan makanan itu tidak ada jadwal rutinnya, bisa saat pagi hari, siang atau sore hari dan itu satu hari sekali.

”Awalnya saya menggunakan dana pribadi untuk membeli bahan makanan tersebut namun saat ini sudah ada beberapa donatur,” jelas Ardianti

Dia menjelaskan, di Bulan Ramadan ini bahkan ada donatur yang menyumbang satu kuintal beras. Nantinya beras tersebut akan dibagikan secara bertahap.

“Saat ini banyak amanah yang saya pegang, yakni donasi dari orang-orang ya semoga saya bisa Istiqomah terus menebar kegiatan positif ini,” imbuh dia.

Tambah dia, prinsip bantuannya tetangga bantu tetangga artinya orang yang dapat membantu kesulitan manusia lain adalah orang yang ada di dekatnya. ”Memang atasan (pemerintah) wajib memberi perhatian kepada mereka, namun orang terdekat adalah yang pertama harus membantu,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: