Ini Formasi CPNS di Kota Magelang yang Kosong Pendaftar

SEPI : Ada sejumlah formasi CPNS di Kota Magelang yang tidak ada pendaftarnya. FOTO : INTERNET

BeritaMagelang, MAGELANG— Sejumlah formasi di Pemkot Magelang untuk CPNS tahun 2019 ini ada yang kosong. Tidak ada peminatnya.

Formasi kosong itu didominasi oleh dokter spesialis. Diantaranya dokter spesialis bedah syaraf, dokter spesialis bedah digestif, dokter spesialis jantung, dokter spesialis jiwa, dokter umum untuk puskesmas, dan epidemilog.

Pemkot Magelang sendiri tidak memberikan penjelasan terkait tidak adanya pelamar diformasi tersebut.  “Ada beberapa yang kosong karena tidak ada pendaftarnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono (2/12).

Namun, Aris menduga hal ini dikarenakan banyak dokter yang enggan terikat kerja. Terutama juga terkait take home pay yang kemungkinan lebih tinggi diluar PNS. “Mungkin di dunia medis, (tenaga dokter) tinggi pasarannya. Standby di Rumah Sakit, take home pay di luar,” terangnya.

Melihat hal tersebut, Aris mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Magelang perlu mencarikan solusi lain untuk kekosongan ini. “Mungkin besok kita akan mencari dengan mekanisme BLUD, bukan dari PNS, tapi merekrut dari mekanisme BLUD,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa jumlah pelamar yang mengisi formulir CPNS Kota Magelang 2019 sendiri ada sebanyak 3.779 orang. Total pelamar tersebut terdiri dari formasi pendidikan 1.888 orang, formasi kesehatan 672 orang, dan tenaga teknis 1.174 orang. (*)

Penulis : PRASETYO ADI

Editor : Miftahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: