Ini Hasil Rapid Test di Sejumlah Wilayah Kabupaten Magelang

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : Rapid test massal (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG–Rapid test massal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang di sejumlah titik keramaian beberapa waktu lalu telah keluar hasilnya. Titik keramaian berada dibeberapa titik mulai Mertoyudan, Salaman, Mungkid dan Muntilan.

Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti menuturkan petugas menggelar rapid test secara masal dengan metode acak. Dimulai sejak tanggal 22 Mei lalu dan didaerah Muntilan.

”Dari 100 orang yang dites hanya satu yang reaktif yakni dari pengunjung Pasar Muntilan,” ungkapnya.

Sementara di Swalayan Laris, dari 65 sampel yang dilakukan rapid test dan semuanya non reaktif. Kemudian di Mungkid dari 70 sampel, semuanya juga non reaktif.

Selanjutnya, pada tanggal 23 Mei 2020 di Pasar dan Terminal Salaman ada 100 sampel rapid test. Dari sampel tersebut hasilnya menyatakan non reaktif semuanya.

”Tanggal 28 mei kemarin, kami juga lakukan rapid test kembali di swalayan family Mertoyudan terhadap 64 sasaran dan hasilnya semuanya non reaktif,” jelas dia.

Tambah Retno, pihaknya telah melakukan 400 tes dan hasilnya hanya satu yang reaktif. Kemudian satu warga yang reaktif tersebut diminta untuk isolasi mandiri dan akan menjalani swab

”Rapid test massal ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang serta sebagai salah satu upaya antisipasi penyebarannya,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: