Ini Kesalahan WFH yang Sering Dilakukan Saat Pendemi Covid-19

(beritamagelang) ilustrasi seseorang sedang duduk disofa saat WFH (Foto : Internet)

Beritamagelang, NASIONAL—Pendemi  Covid-19  masih mewabah sejak muncul pertama kali awal Maret lalu. Terdata ada 5.516 kasus positif Covid-19 pertanggal 16 April 2020 di tanah air. Karena itu banyak perusahaan bahkan instansi pemerintah membuat kebijakan Work From Home (WFH).

Namun masih banyak orang belum memiliki strategi jitu guna menyelesaikan pekerjaan yang efektif dan efisien. Jika kamu salah satunya, coba hindari tujuh kesalahan dalam melakukan WFH. Berikut himpunan dari Beritamagelang.com  mengenai tujuh kesalahan saat WFH :

Mencapur Aduk  Urusan  Pekerjaan dan  Pribadi.

Karena tidak sedang di lingkungan kantor, biasanya orang mencampurkan urusan pekerjaan dan  pribadi. Contohnya, waktu yang seharusnya untuk menyelesaikan pekerjaan digunakan untuk tidur atau bermain.

Tidak Membuat Jadwal

Tidak membuat jadwal kerja tetap di rumah. Agar konsisten dalam menyelesaikan pekerjaan. Layaknya di kantor, memiliki jadwal kapan mulai bekerja dan istirahat. Sehingga diharapkan meskipun di rumah tetap produktif.

Tidak Bekerja di Meja Melainkan di  Tempat Tidur

Jika bekerja di tempat tidur dapat menimbulkan rasa ingin istirahat atau tidur. Hal itu dapat membuat kurang konsentrasi bahkan dapat membuat malas bekerja. Sebaiknya sediakan meja khusus saat melakukan pekerjaan dirumah.

Baca juga : Pasien Berbohong 7 Tenaga Medis di Salatiga Wajib Isolasi Diri

 Tidak Bergerak

Baca juga : Lagi Pasien Positif Covid 19 di Magelang Punya Riwayat Ijtima di Gowa Sulawesi

Karena bekerja di dalam rumah dapat membuat malas bergerak. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan. Sebab kurangnya aktivitas fisik atau olahraga sehingga badan  bisa mudah jatuh sakit. Sehingga dianjurkan untuk tetap melakukan gerakan-gerakan kecil seperti stretching atau berjemur di halaman rumah.

Tidak Berkomunikasi

Karena bosan tidak dapat bermain bersama teman sehingga merasa kesepian. Dengan itu, tetaplah menjaga komunikasi dengan teman, dapat melalui telepon atau media sosial. Sehingga mood dapat terjaga baik dan pekerjaan pun bisa terselesaikan meskipun berada di rumah.

Tidak Menginformasikan Pada Keluarga

Salah satu hal penting saat bekerja dirumah adalah memberi tahu keluarga. Sebab dengan begitu, dapat membuat keluarga tidak menggangu waktu untuk bekerja dirumah.

Memakai Baju Kasual atau Baju Tidur

Meskipun terdengar sepele, namun dengan memakai baju tersebut dapat membuat diri merasa santai. Sehingga menyelesaikan pekerjaan dirumah pun dapat dengan asal-asalan. Diharapkan saat bekerja di rumah tetap memakai pakaian rapi sehingga dapat meningkatkan mood, energi dan cara berfikir. (mhj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: