Ini Riwayat Kontak 18 Orang Positif di Kabupaten Magelang

(beritamagelang.com) Foto: ilustrasi

(beritamagelang.com) Foto: ilustrasi

beritamagelang.com, MUNGKID— Kasus baru positif covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami ledakan dengan jumlah cukup tinggi, 18 orang. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat langsung melakukan tracing terhadap belasan pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nanda Cahyadi Pribadi menjelaskan, para pasien berasal dari beberapa kecamatan. Mulai dari Secang, Ngablak, Tegalrejo, Candimulyo dan Ngluwar. Ia menyebut, para pasien memiliki riwayat tertular yang berbeda.

”Sepuluh orang asal Kecamatan Secang itu dari Klaster Gowa. Dari sepuluh itu enam pergi ke Gowa. Sisanya punya kontak erat dengan yang bepergian dari Gowa,” jelas Nanda, semalam (10/6).

Selain Secang, ada empat orang berasal dari Kecamatan Ngablak. Keempatnya diketahui memiliki kontak dengan para pasien sebelumnya.

”Empat orang asal Ngablak memiliki kontak erat dengan orang yang bepergian dari Gowa,” ungkapnya.

Kemudian dua pasien positif dari Tegalrejo. Masing-masing memiliki riwayat dari Klaster Gowa dan bekerja di Kota Magelang.

Lalu pasien dari Candimulyo memiliki riwayat kontak dengan pasien positif. Sementara pasien di Ngluwar memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Imbuh Nanda, pihaknya juga mengkonfirmasi penambahan lima orang PDP. Lima orang tersebut berasal dari lima kecamatan.

”Masing-masing dari Kecamatan Pakis, Borobudur, Mertoyudan, Grabag dan Secang,” terangnya.

Sementara jumlah PDP saat ini berjumlah 36 orang. Kemudian untuk angka kesembuhan PDP hingga sat ini total 152 orang. Sedang kesembuhan pasien positif 64 orang. (hanifah)

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia adalah 31 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 28 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 3 orang,” pungkasnya. (hanifah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: