Innalillahi PDP Asal Salam Magelang Meninggal Dunia

(beritamagelang.com) Ilustrasi (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Ada satu  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal  Kabupaten Magelang meninggal dunia. Diketahui pasien tersebut berasal dari Kecamatan Salam,  dan dilaporkan meninggal dunia oleh Pemerintah Kabupaten Magelang, pada sore ini (29/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang  Nanda Cahyadi Pribadi menuturkan PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Salam. Menjadi  kasus kematian ke-19 warga Kabupaten Magelang  berstatus PDP.

”Dengan penambahan kasus PDP yang meninggal tersebut menambah daftar menjadi 19 kasus PDP yang meninggal dunia,” paparnya.

Dia menjelaskan, warga yang berstatus PDP itu meninggal dunia di RSUD Sleman. Tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota.

 ”Almarhum dirawat dari tanggal 27 April 2020, meninggal dunia 28 April 2020 di rumah sakit,” jelas dia.

Sementara itu, dengan penambahan satu orang meninggal dunia, total kasus meninggal menjadi 20 orang. Yakni 19 orang berstatus PDP dan satu orang berstatus positif covid-19.

Tambah Nanda, jumlah PDP saat ini ada 16 orang.  Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 77 orang.  Serta pasien positif terkonfirmasi ada 18 orang.

Baca juga : Pendemi, Ini Tips Makanan Buka Puasa

”Untuk pasien positif sembuh hingga saat ini ada 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total sebanyak 92 orang,” pungkas dia. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: