Jadwal Praktik Dokter di RSUD Muntilan

(beritamagelang.com) (Foto : Istimewa)

beritamagelang.com, MUNTILAN – Berbagai pelayanan tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Magelang yang berada di Muntilan. Rumah Sakit milik Pemkab Magelang ini terbilang cukup lengkap kliniknya.

Terdapat 21 Klinik dan beberapa pelayanan sudah ada. Dan bersumber dari situs resmi RSUD Kabupaten Magelang, beritamagelang.com mencoba merangkum jadwal praktik dokter, klinik dan pelayanan mereka.


Berikut Jadwal Dokter Praktik Klinik dan Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Magelang :
Klinik Penyakit Dalam dengan Dokter Spesialis Penyakit Dalam berjumlah empat dokter. Mulai dari dr. Ferry Kurniansih, Sp.PD memiliki jadwal Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Berikutnya dr. Syamsul Arief Zahra, Sp.PD jadwalnya Senin, Selasa, Rabu dan Jumat. dr. Zaenab Muslikah, Sp.PD mulai Senin, Rabu, Kamis dan Jumat.

Lalu dr. Ratna Sulistyani, Sp.PD pada hari Selasa, Jumlah dan Sabtu. Untuk Klinik Penyakit dalam pada hari Sabtu jadwalnya menyesuaikan.

Klinik Orthopedi (Bedah Tulang) terdapat satu orang Dokter Spesialis Orthopedi (Bedah Tulang). Ia adalah dr. Arie Nugroho, Sp.OT.

Dokter ini memiliki jadwal Senin, Rabu dan Jumat. Dengan catatan kasus rujukan Cedera Muskuloskeletal (ektremitas + spine), Osteoartitis Hip, Knee, Spine. Dan Tenosinovitis (CTS, de quervain, trigger finger ).

Klinik Bedah Umum terdapat dua orang Dokter Spesialis Bedah. Mulai dari dr. Riza Pahlevi, MSi. Med., Sp. B dengan jadwal Senin, Rabu dan Jumat. Lalu dr. Wawan Suci Nurasti, Sp.B pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Klinik Kebidanan dan Kandungan terdapat empat orang Dokter Spesialis Obstetri dan Gynaecology. Yakni dr. Hari Sasongko S, Sp.OG pada hari Selasa dan Kamis. dr. Heriyono, Sp.OG pada hari Rabu dan Jumat.

Ada dr. Ide Pustaka S, M.Sc, Sp.OG pada Senin, Rabu dan Sabtu. Serta dr. Danu Lestariyanto, Sp.OG pada hari Senin, Kamis dan Sabtu.

Klinik Anak ada tiga orang Dokter Spesialis Anak. Mulai dari dr. Kurniati Suharto, Sp.A ada pada hari Senin dan Kamis. Lalu dr. Rio Santy Anjarwati, Sp.A pada Rabu dan Sabtu. Serta dr. Resa Gratia, Sp.A, M.Kes pada hari Selasa dan Jumat.

Klinik Syaraf terdapat dua orang Dokter Spesialis Syaraf. Yakni dr. Supriyatno, Sp.S pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan dr. Susi Ifati, Sp.N sama hari Senin sampai Jumat. Untuk hari Sabtu jadwal menyesuaikan.

Klinik THT terdapat satu orang Dokter Spesialis THT. Ia adalah dr. Siamsasi Roharni, Sp.THT-KL yang praktek setiap Hari Kerja.

Klinik Mata terdapat satu orang Dokter Spesialis Mata. Ia adalah dr. Wiwik Widowati, Sp.M yang praktek setiap Hari Kerja.

Klinik Rehabilitasi Medik terdapat dua orang Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik. Mereka adalah dr. Adelina Prajitno, Sp.KFR dan dr. Novianasari Brilliant, Sp.KFR yang praktek setiap Hari Kerja.

Namun untuk Pasien BPJS , Rujukan ditujukan ke klinik spesialis ( dalam, Syaraf ) lainnya terlebih dahulu. Dan untuk pasien umum dapat langsung mendaftar ke klinik rehabilitasi Medik

Klinik Gigi Spesialis (Pedodonsi) terdapat satu orang Dokter Spesialis KedokteranGigi Anak. Ia adalah drg. Yuliana Murti Wuryandari, Sp.KGA, yang pratek setiap Hari Kerja. Dengan pasien antara 0-18 tahun.

Klinik Gigi Spesialis (Edodonsi) terdapat satu orang Dokter Gigi Spesialis (Edodonsi). Ia adalah drg. BETAGIA SWANDHIKA, Sp.KG. Yang praktek setiap Hari Kerja.

Klinik Gigi Umum terdapat dua orang Dokter Gigi. Mereka adalah drg. Budi Rohman dan drg. Ulfa Fitria Anggraeni. Keduanya praktek setiap Hari Kerja.

Klinik Jiwa terdapat satu orang Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa. Ia adalah dr. Wijaya Aji, M.Sc, Sp.KJ, yang hanya praktek setiap hari Sabtu.


Klinik Psikologi terdapat dua orang Psikologi Klinis. Mereka adalah Andhika Kustaryono, S.Psi., M.Psi dan Dyah Nining Setyaningsih, S.Psi.

Kedua praktek setiap Hari Kerja. Namun, Untuk Pasien BPJS , Rujukan ditujukan ke klinik spesialis lainnya terlebih dahulu. Dan untuk pasien umum dapat langsung mendaftar ke pelayanan yang dituju.


Klinik UMUM terdapat satu orang Dokter UMUM. Ia adalah dr. Sri Kumalawati yang praktek setiap Hari Kerja.

Klinik Geriatri terdapat satu orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Ia adalah dr. Syamsul Arief Zahra, Sp.PD. Ia praktek tiap hari Kamis, dan untuk Pasien Diatas usia 65 Tahun dengan dua atau lebih penyakit.

IGD terdapat sembilan orang Dokter Umum. Ia adalah dr.Sri Kumalawati, dr. Ismy Dianty, dr. Ridha Nuraini, dr. Vista Winuring Cintyawati, dr. Dellma Anggini, dr. Okta Adinanto, dr. Fajar Nur Sulistya. Dan dr. Alberta Vania, dr. Morteza Bahesdhi Salipi. Pelayanan 24 Jam.

Klinik GIZI terdapat satu orang Ahli Gizi. Ahli Gizi ini setiap Hari Kerja.

Klinik VCT terdapat satu tim Konselor. Ia adalah Konselor Tim Penanggulangan HIV dan AIDS (VCT) yang ada setiap Hari Kerja. Namun harus lakukan pendaftaran khusus melalui SMS/ WA atas nama RISA/AGUS : 088290167277.

Klinik CST terdapat tiga orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Mulai dr. Zaenab Muslikah, Sp.PD, ada pada hari Selasa. dr. Syamsul Arief Zahra, Sp.PD ada hari Kamis dan dr. Ferry Kurniasih, Sp.PD ada hari Jumat. Namun harus mendaftar melalui SMS/WA kepada EMMY di nomor 088290167277.


Klinik DOTS (KlinikTB dan Paru ) terdapat tiga orang Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Mulai dr. Zaenab Muslikah, Sp.PD pada hari Selasa. dr. Syamsul Arief Zahra , Sp.PD pada hari Kamis. Dan dr. Zaenab Muslikah, Sp.PD, pada hari Jumat. Pendaftaran khusus melalui SMS/ WA ke Denok 088290167277. Untuk Kasus TB Paru langsung dirujuk ke klinik DOTS:

Medical Chek Up (MCU) terdapat TIM MCU RSUD Muntilan. Yang praktek sesuai Perjanjian atau hari Kamis. Jika dalam bentuk kelompok untuk koordinasi dahulu minimal satu minggu sebelumnya

Laboratorium Patologi Klinik terdaoat satu orang Dokter Spesialis Patologi Klinik. Ia adalah dr. Ana Roechanah, Sp. PK. Untuk praktek kerja setiap Hari Kerja. Namun, Pasien BPJS harus rujukan ditujukan ke klinik spesialis lainnya terlebih dahulu. Dan Pasien umum dapat langsung mendaftar ke pelayanan yang dituju.

Laboratorium Patologi Anatomi terdapat dua orang Dokter Spesialis Patologi Anatomi. Mereka adalah dr. Lini Sunaryo, Sp.PA, dan dr. Jayatun Purwani, Sp.PA. Untuk praktek kerja setiap Hari Kerja.

Instalasi Radiologi terdapat satu orang Dokter Spesialis Radiologi. Ia adalah dr. Ari Ardiarini Adhi Atmojo, Sp. Rad yang praktek setiap Hari Kerja.

Pelayanan Anestesi terdapat dua orang Dokter Spesialis Anasthesi. Mereka adalah dr. Tatang Kurniawan, Sp.An., M.kes , dan dr. Novianto Kurniawan, M.SC., Sp.An, yang ada setiap Hari Kerja.

Pelayanan Hemodialisa ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam yakni dr. Ferry Kurniansih, Sp.PD, dr. Syamsul Arief Zahra, Sp.PD dan dr. Zaenab Muslikah, Sp.PD. Mereka ada setiap hari kerja.

Dokter Umum yang mendapatkan pelatihan khusus terdapat Dr. Ridha Nuraini yang ada setiap hari kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: