Jelang Tahapan Pilwakot Magelang, Calon PPDP KPU Kota Magelang Lakukan Rapid Test

(beritamagelang.com) (Foto : Ilustrasi)

Beritamagelang.com, MAGELANG – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan menjalani rapid test jelang tahapan Pilwakot Magelang 2020. Hal itu dilakukan agar masyarakat merasa aman dan tidak khawatir akan kesehatan petugas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang akan melangsungkan tahapan Pilwalkot Magelang 2020. Melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), pihaknya akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih mulai 15 Juli 2020 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono menjelaskan terdapat 233 anggota PPDP terpilih. Mereka yang telah ditetapkan pertanggal 7 Juli itu sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara di tiga kecamatan.

Baca juga : Pengemudi Ojol Tabrak Pejalan Kaki di Salam Magelang

”Penetapan PPDP dilaksanakan tanggal 7 Juli 2020. Dan tanggal 8-10 Juli dilakukan rapid test bagi 233 anggota PPDP di Kecamatan Magelang Selatan, Tengah dan Utara,” jelas Bambang, Minggu (12/7).

Bambang mengatakan, rapid test dilakukan untuk memastikan anggota PPDP dalam keadaan sehat. Serta aman dari gejala covid-19 sebelum menjalankan tugas di lapangan.

”Sehingga masyarakat dapat terjamin dan tidak khawatir akan kesehatan petugas coklit,” kata dia.

Sebagai tambahan, pelaksanaan rapid test bagi PPDP dilakukan menyusul instruksi melalui Surat Dinas KPU Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 540/PP.04.2-SD/01/KPU/VII/2020.

1 thought on “Jelang Tahapan Pilwakot Magelang, Calon PPDP KPU Kota Magelang Lakukan Rapid Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: