Kades di Salaman Didemo Warganya Soal Dugaan Korupsi Rp 700 juta

DEMO : Warga Kebonrejo Salaman menggelar aksi menuntut kadesnya mundur. FOTO : BERITAMAGELANG

BeritaMagelang,SALAMAN— Sedikitnya 200 warga Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman menggelar aksi unjuk rasa di Balai Desa Setempat, pagi tadi (6/12). Orang nomor satu di desa tersebut diduga warga menggelapkan Dana Rp 700 juta.

Dalam aksinya, warga menggeruduk kantor desa. Mereka membawa puluhan poster berisikan tuntutan. Juga kata-kata makian untuk oknum kades.

“Dana desa bukan untuk karaoke, kepla desa yang ambyar, dana desa untuk membangun desa bukan kepala desa,”kata warga.

Salah satu coordinator akasi mengatakan ada 200 warga yang hadir di akasi ini. Mereka menuntut supaya Kades Kebonrejo, Sajidun mundur. Tuntutan itu harga mati.

Menurutnya, dari hasil pemerikasaan sementara, Kades tersebut menggelaplan dana Rp 700 juta. Mulai dari dana bansos  dan dana desa.

Asrori juga mengungkapkan bahwa pernah menempuh jalur hukum. “Sekitar satu bulan yang lalu kami perwakilan warga sudah melaporkan ke pihak Kejaksaan Negeri Mungkid, namun belum puas dengan jawabannya. Sehingga kami menggelar aksi pagi ini,” ungkapnya.

Saat ini, proses mediaasi masih terus berlangsung. Namun warga bersikeras untuk tuntutan supaya kades mundur dari jabatannya (*)

REPORTER : ISLAHUDIN

BACA : TRADISI WETON JAWA UNTUK TENTUKAN PASANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: