Kecewa Mempelai Pria Tak Datang Saat Ijab Kabul, Calon Istri Lapor Polisi

(beritamagelang.com) Ilustrasi Ijab Kabul. (Foto: internet)

(beritamagelang.com) Ilustrasi Ijab Kabul. (Foto: internet)

beritamagelang.com,SOLO— Ijab Kabul merupakan momen paling bahagia dan dinanti-nanti pasangan idaman yang serius membangun bahtera rumah tangga. Namun apa jadinya jika momen sakral tersebut berakhir di kantor polisi.

Peristiwa yang jarang terjadi tersebut dialami pasangan calon mempelai DKN, 34, dan AP, 28. Mempelai wanita, DKN, asal Banjarsari, Kota Solo ini melaporkan AP ke kantor polisi karena sang calon suami tidak datang saat acara ijab kabul.

AP yang merupakan warga Jawa Tengah itu tiba-tiba tak ada kabar saat hari H. Anehnya, keluarga AP juga tidak hadir saat acara ijab kabul.

DKN pun lantas menyewa pengacara. Kuasa hukum korban I Made Ridho Ramadhan mengatakan, pelaporan tersebut menggunakan delik telah mempermalukan klien dan keluarga. Malangnya, perstiwa tersebut membuat syok kliennya yang saat ini tengah mengandung.

”Kami laporkan ke Mapolresta Solo atas dugaan penipuan,” kata I Made Ridho Ramadhan, Kamis (11/6).

Ridho menjelaskan, pihaknya telah berupaya melakukan mediasi antarkedua belah pihak keluarga. Namun, terlapor dan keluarganya tidak merespons hal itikad baik tersebut.

”Setelah itu kita sudah mencoba melakukan mediasi sebanyak tiga kali, tapi pihak sana (AP) tidak mau datang,” jelasnya.

Ridho menceritakan, pada bulan April 2020 keluarga AP datang menemui keluarga DKN untuk membicarakan pernikahan. Keluarga AP juga telah mengetahui bahwa DKN merupakan ibu tunggal dengan satu anak.

Setelah sepakat, hari ijab kabul ditentukan tanggal 2 Juni 2020. Kedua mempelai segera mempersiapkan berkas-berkas pernikahan. Namun, entah mengapa AP dan keluarganya justru tak menghadiri acara ijab kabul seperti yang telah direncanakan. (hanifah)

4 thoughts on “Kecewa Mempelai Pria Tak Datang Saat Ijab Kabul, Calon Istri Lapor Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: