Kepedulian Dekranas Kepada IKM Kota Magelang Saat Corona

(beritamagelang) Simbolis pemberian bantuan Dekranas ke IKM di Kota Magelang (Sumber : Istimewa)

beritamagelang.com, MAGELANG— Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) memberi bantuan sembako kepada Industri Kerajinan Menengah (IKM) yang ada di Kota Magelang. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Dekranas dengan adanya dampak Covid-19 yang memengaruhi keberlangsungan IKM.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh  Ketua Dekranasda Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito. di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Wali Kota Magelang, kemarin (20/4/2020).

”Bantuan ini bermaksud untuk meringankan beban pelaku IKM di Kota Magelang yang terdampak pendemi corona,” ungkap Yetty.

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Masing-masing berisi  20 kilogram beras, 4 kilogram telur, 1 kardus mie instan dan 40 bungkus kecap.

”Selain itu, kami akan mendata pelaku IKM yang berhenti operasi akibat pendemi,” papar dia.

Baca juga : Siaga Corona Pemkot Magelang Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT

Secara berjenjang IKM didata dan dilaporkan ke pusat. Sebagai bahan pertimbangan untuk membuat kebijakan guna keberlangsungan IKM di Kota Magelang saat pendemi Covid-19.

”Namun demikian, dengan kondisi saat ini (pendemi Covid-19) kami mendorong IKM untuk tetap bertahan,” ucap Yetty.

Baca juga : Baru Keluar Penjara Warga Grabag Kembali Diringkus Polisi

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito  meyambut baik  dengan adanya bantuan sembako dari Dekranas. Serta mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin dalam pencegahan penyebaran virus corona.

”Saya berharap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan diri, dapat menahan diri untuk tidak bepergian dan terus menjaga kebersihan,” harapnya. (mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: