Lagi, Warga Bandongan Magelang Dinyatakan Positif Corona

(beritamagelang.com) ILUSTRASI : penanganan pasien Covid-19 oleh tim medis (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MUNGKID—Pemerintah Kabupaten Magelang kembali memperbarui data kasus Covid-19 di wilayahnya perhari ini (1/5/2020). Menurut data, ada satu tambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu warga Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Dengan tambahan itu, ada dua warga Bandongan yang terkonfirmasi kasus virus corona. Serta menjadi  pasien ke 21 terkonfirmasi positif warga Kabupaten Magelang.

“Terkonfirmasi positif, hingga saat ini ada 21 orang. Selain itu, hingga hari ini jumlah pasien positif sembuh total 2 orang.” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.

Dari 21 orang tersebut, lima diantaranya menjalani isolasi mandiri dengan diawasi ketat oleh petugas kesehatan. Sedang yang lain, dirawat dibeberapa rumah sakit rujukan, seperti di RSUD Tidar, RST dr Soedjono, RSJ Prof Soerojo dan RSUD Muntilan.

Selanjutnya, perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang hingga saat ini bertambah 9 orang. Dengan penambahan tersebut, PDP di Kabupaten Magelang berjumlah 22 orang.

”Sebelumnya berjumlah 17 orang dan hari ini pulang empat orang, dengan dua pulang sembuh dan dua pulang masih pemantauan. Maka PDP pulang dengan kondisi membaik jumlah total 94 orang,” ujarnya.

Sedangkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 79 orang. Data tersebut sebelumnya berjumlah 79 orang dan lolos pantau 5 orang, namun hari ini bertambah 5 orang ODP baru.

“Sementara pasien meninggal dunia dilaporkan berjumlah 21 orang. Rinciannya yakni 2 orang dengan status positif terkofirmasi dan 19 dengan status PDP,” jelas dia.

Baca juga : Sejarah 1 Mei Menjadi Hari Buruh Internasional

Tambah Nanda, dengan masih dinamisnya perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang, pihaknya berharap agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama. Mematuhi anjuran dari pemerintah seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak minimal satu meter serta menunda mudik.

”Dapat juga dengan mengkonsumsi makanan bergizi, diimbangi olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: