Larangan Mudik, Polres Magelang Kota Bantu Sembako ke Mahasiswa Perantauan

(beritamagelang) penyerahan bantuan secara simbolis antara Polres Magelang Kota kepada Mahasiswa (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Polres Magelang Kota memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswa luar daerah di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang). Secara simbolis bantuan diberikan kepada BEM UMMagelang untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak.

Mahasiswa tidak dapat mudik karena pendemi Covid-19. Serta secara resmi pemerintah mengimbau masyarakat di perantauan tidak ada yang pulang ke kampung halamannya terlebih dahulu.

”Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian kami kepada mahasiswa luar daerah yang ada di Kota Magelang,” ungkap Kapolres Magelang Kota Nugroho Ari Setyawan, kemarin (22/4/2020)

Baca juga : Kodim 0705 Magelang Bagi Sembako Ke Warga Krincing

Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari 1,5 kuintal beras dan  mie instan 15 kardus. Serta ember kran 2 buah dan sabun cuci tangan 2 jerigen sehingga dapat digunakan untuk menjaga kebersihan diri.

Saat penyerahaannya, Kapolres Magelang Kota bersama dengan Kabid Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Wahyu Marsudi dan  Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kombes Pol dr. I Gusti Gede M. Andika.

”Semoga saja dengan bantuan ini dapat memotivasi rekan-rekan mahasiswa untuk tetap belajar. Meskipun diketahui bersama kegiatan belajar mengajar saat ini berbeda dengan hari biasa akibat pendemi Covid-19,” ungkap Kabid Labfor Polda Jateng Kombes Pol Wahyu Marsudi.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMMagelang Prof. Dr. Purwati  mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan tersebut. Serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polres Magelang Kota kepada mahasiswanya yang tidak dapat mudik.

”Bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa kami yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, UM Magelang sudah memberikan 150 paket sembako kepada mahasiswa yang tidak dapat mudik dan masyarakat kuang mampu di sekitar kampus. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: