Motor vs Mobil, Satu Tewas

(Foto : istimewa)

BeritaMagelang,PURWOREJO— Kecalakaan antara pemotor dan pengendara mobil terjadi di Jalan Purworejo-jogjakarta, kemarin (12/4). Akibatnya seorang pemotor meninggal dunia.

Korban diidentifikasi bernama oleh Ngatijo, 60,warga Karangjambu Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen PUrworejo. Lawan kecelakannya adalah Mobil Sigra AA1057 yang dikemudikan Mukhlisin Warga Dusun Sarwodadi Desa Gandingrejo Kecamatan Kepil Wonosobo.

Kanit Laka, Ipda Mustofa Satlantas Polres Purworejo mengatakan kecelakaan berada di Jembatan Srapah Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen Purworejo.

Menurtnya, kecelakaan bermula saat mobil dan motor meluncur dari arah berlawanan. Sesampai di lokasi kejadian, karena jalan agak berkelok ke kanan mobil Daihatsu Sigra berjalan melampaui garis marka dan menjorok ke kanan.

Naas, dari arah berlawanan melintas sepeda motor Suzuki bernomor polisi yang dikendarai korban juga melaju kencang.  Akibatnya kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Pengemudi sepeda motor maupun mobil tak mampu menghindari tabrakan,” kata dia.

Menurutnya, pengemudi sepeda motor mengalami luka cukup parah bagian kepala tepatnya pelipis sebelah kanan hingga akhirnya nyawanya tidak dapat lagi tertolong. Usai kejadian jajaran Satlantas Polres Purworejo melakukan oleh TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Tjitrowardojo. “Saat ini kasus ini dalam penanganan kami untuk penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Lebih lanjut Ipda Mustofa mengimbau kepada masyarat pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat mengendarai mobil maupun sepeda motor. Rambu-rambu yang sudah ada serta marka jalan dibuat tidak lain untuk melindungi keselamatan pengguna jalan.

“Mohon kepada masyarakat untuk senantiasa taat dan patuh kepada rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan kita bersama serta keselamatan pengguna jalan lainnya,” tambahnya. (Ahmad Argo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: