Mudik ke Temanggung, Puluhan Santri Asal Magelang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

(beritamagelang.com) Ilustrasi pemeriksaan kesehatan santriwati (Foto : Internet)

beritamagelang.com, TEMANGGUNG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Temanggung melakukan pemeriksaan terhadap puluhan santriwati asal Magelang di posko Pujasera, Kowangan (4/5). Diketahui rombongan santri dari Pondok Pesantren Salaf Tarbiyatun Nisa, Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Koordinator Lapangan Posko Pujasera, Putri Astuti mengatakan kami menerima permintaan dari Pondok Pesantren Salaf Tarbiyatun Nisa, Tegalrejo untuk melakukan cek kesehatan terhadap santrinya.

Kedatangan rombongan santri tersebut menggunakan belasan mobil pribadi. Setelah itu, para santri diminta untuk turun dan harus melalui penyemprotan disinfektan begitu juga barang bawaan.

Baca juga Kabar Duka Didi Kempot Meninggal Dunia

“Mereka dalam kondisi suhu badan normal dan tidak ada keluhan,” ujarnya.

Putri menambahkan, dalam pemeriksaan ini, mereka harus mencuci tangan menggunakan sabun dan pengecekan suhu badan. Dari informasi yang diterima, sebanyak 80 santri berasal dari Temanggung, tetapi setelah dilaksanakan pengecekan hanya ada 65 santriwati.

“Mereka kami data dan diberikan edukasi bagaimana protokol pelaksanaan karantina mandiri,” ucapnya.

Ia menegaskan, para santri tersebut harus menjalani masa karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Dan diwajibkan melapor ke perangkat desa. (fahrur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: