Naik Bus, Ribuan Pemudik Masuk Kabupaten Magelang

(beritamagelang.com) ilustrasi pemudik dengan menggunakan angkutan bus (Foto : Internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Perhubungan mendata ada 3.607 pemudik masuk wilayah Kabupaten Magelang, perhari Senin (27/4/2020). Berasal dari wilayah Jabodetabek sebanyak 1.202 orang, Bandung 45 orang dan wilayah lainnya 2.360 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang Imam Basori menuturkan pendataan dimulai dari tanggal 28 Maret 2020. Pelaksanaan pendataan di posko gabungan di tiga terminal, yakni Terminal Salaman, Terminal Secang dan Terminal Muntilan.

”Sekian ribu pemudik  itu merupakan penumpang bus dan bertujuan ke beberapa wilayah di Kabupaten Magelang,” ungkapnya, kemarin (28/4/2020).

Baca juga : Rusak Teralis Maling Gasak Uang Jutaan Rupiah di Mertoyudan

Dia menjelaskan pendataan dimulai saat pemerintah daerah mendirikan posko gabungan di Terminal Salaman, Terminal Secang dan Terminal Muntilan. Pendataan dari tanggal 28 Maret 2020 sampai hari Senin (27/4/2020).

”Perhari Senin (27/4/2020) pemudik yang berasal dari Jakarta ada 558 orang, Tangerang ada 180 orang, Bekasi sebanyak 328 orang dan Bogor ada 69 orang. Sementara dari Bandung sebanyak 45 orang dan wilayah lainnya ada 2.360 orang,” jelas Imam.

Tambah dia, saat pemudik turun dari bus akan langsung didata dan diperiksa. Dimulai dengan pengukuran suhu tubuh dan pendataan asal serta tujuan mereka.

”Setelah pendataan dan pemeriksaan, mereka diberikan surat pengantar kepada kepala desa masing-masing yang menerangkan sudah dilakukan pemeriksaan dan tetap diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” pungkasnya. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: