Nakes RSUD Tidar Positif Corona

(beritamagelang.com) tampak depan RSUD Tidar (Foto : internet)

beritamagelang.com, MAGELANG—Salah satu tenaga kesehatan (nakes) di  RSUD Tidar Kota Magelang dinyatakan positif Covid-19. Diketahui setelah hasil swab keluar dan menyatakan positif.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Majid Rohmawanto menuturkan nakes tersebut diduga terinfeksi dari pasien. Saat ini tengah dikarantina sendiri di RSUD Tidar Kota Magelang.

”Nakes tersebut adalah seorang laki-laki. Kondisinya baik-baiknya, tidak ada keluhan dan dikarantina sendiri oleh rumah sakit,” ungkapnya, kemarin (3/5/2020).

Baca juga : Pasien Sembuh Asal Salaman Merupakan ABK Norwegian Encore

Kemudian ada pasien anak-anak berjenis kelamin laki-laki berusia dibawah 10 tahun juga dinyatakan positif Covid-19. Kasus tersebut diduga transmisi lokal yakni terinfeksi dari anggota keluarga yang merupakan klaster Gowa.

”Sebenarnya pasien itu sudah masuk pemeriksaan kita minggu lalu namun hasilnya baru keluar kemarin. Sekarang dikarantina di RS Budi Rahayu untuk menunggu hasil swab yang kedua keluar,” paparnya.

Sementara itu kasus terkonfirmasi positif ditemukan di Kota Magelang menjadi 19 kasus.  Dengan 11 orang dirawat yakni di RST Dr Soedjono enam orang dan RS Budi Rahayu lima orang.

Ada tiga orang dinyatakan sembuh dan dua orang pulang namun masih tahap pemantauan. Serta tiga orang dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu

Selanjutnya menurut data perhari kemarin (3/5/2020) pukul 18.00 WIB, jumlah PDP ditemukan ada 28 orang dengan tiga dirawat dan 22 orang pulang. Yakni 17 orang pulang dinyatakan sembuh dan lima orang pulang dipantau.

Jumlah ODP ditemukan di Kota Magelang sebanyak 238 orang, dengan 189 orang dinyatakan sehat dan 48 dipantau. Serta ada satu ODP sedang dirawat. (Mifta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: